Kodok Hijau Mewabah Di DP BBM Lhooo

Display Picture (DP) Pengguna BBM di Indonesia mendadak berubah menjadi kodok hijau. Kodok hijau tersebut digambarkan menggunakan kacamata dan tersenyum. Ternyata bukan tanpa alasan pengguna BBM memasang foto tersebut di display picture mereka. Setiap orang yang memasang foto tersebut sebelumnya menerima pesan berantai berupa teka-teki yang bunyinya seperti ini:

“Let’s play a game. Kalo misalnya kamu salah jawab, kamu harus ganti DP kamu sama DP kodok ijo selama 24 jam. Liat gimana serunya pas kamu liat di seluruh contact bbm kamu DP mereka jadi kodok ijo semua. Jadi game-nya adalah….

Pertanyaan : ” ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. Tujuannya sih mau makan bareng gitu. Disana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok?

Hayoo, ini gampang loh. Tapi masih aja ada yang salah ngejawab. Kalo kamu salah jawab, aku bakal kasih kamu DP kodok ijo dan kamu harus ganti DP dengan itu.”

Nah, apabila ia tak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Pengguna BBM diharuskan memasang foto kodok hijau selama 24 jam. Banyak tanggapan terkait Fenomena Kodok Hijau di DP BBM tersebut. Ada yang menanggapi positif, ada pula yang menanggapi negatif.

Mereka yang menanggapi positif dengan sportif memasang foto tersebut saat jawaban mereka salah dengan alasan untuk fun saja. Sedangkan yang tidak menyukai permainan tersebut menanggapi permainan tersebut terlalu kekanak-kanakkan.

Fenomena Kodok Hijau sebenarnya merupakan bentuk kekuatan penyebaran secara viral. Mereka yang mendapatkan pesan berantai tersebut, akan terpengaruh dan mengikuti tantangan. Viral marketing sangat efektif untuk menyebarkan informasi secara cepat.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Jawabannya gampang, lho.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s